Jual Tanaman Rumput Vetiver Akar Wangi Pencegah Logsor dan Cara Penanamannya

Penjual Rumput Vetiver Pencegah Longsong menawarkan Jenis rumput yang unik dan memiliki banyak fungsi dan kegunaanya. Rumput Vetiver menjadi salah satu pilihan tanaman untuk mencegah longsor pada lahan atau area bertebing. Akar Rumput Vetiver mampu menahan tanah dari longsor dan menurut para penelitian akar pada rumput vetiver 1/6 kekuatan Baja.

Rumput Vetiver (akar wangi) memiliki tekstur seperti tanaman Serai dan ilalang yang sangat menyerupai. Kami menjual tanaman ini perpolibag, isi satu polibag terdapat 6-10 batang rumput vetiver. Harga Rumput Vetiver Bervariatif, Tamaniaga menawarkan Harga Grosir. Jika pemesanan sangat banyak biasanya Kami akan memberikan harga yang terjangkau dan bersahabat.

Tag:
Rumput Vetiver, Rumput Vetiver Murah, Jual Rumput Vetiver, Jasa Pasang Rumput Vetiver, Harga Rumput Vetiver Termurah, Jual Akar Wangi Pencegah Longsor, Rumput Akar Wangi, Fungsi Rumput Vetiver, Tukang Rumput Vetiver, Jasa Penanaman Rumput Vetiver.

Artikel kami lainnya:
- Jual Biji Rumput Zoysia
- Jual Rumput Sintetis


Rumput Vetiver Akar Wangi

Rumput Vetiver

Pedoman tentang Penanaman rumput vetiver untuk pengendalian erosi permukaan dan pencegahan longsoran dangkal pada lereng jalan disusun berdasarkan hasil-hasil penelitian erosi lereng jalan yang telah dilakukan oleh Puslitbang Jalan dan Jembatan dengan adaptasi teknologi yang pernah ada. Pedoman ini diharapkan dapat menjadi acuan bagi semua pihak yang terlibat dalam penerapan teknologi penanganan erosi lereng jalan dengan rumput vetiver.
Pedoman ini dipersiapkan oleh Panitia Teknis No 91-01 Bahan Konstruksi Bangunan dan Rekayasa Sipil pada Subpanitia Teknis 91-01/S2 Rekayasa Jalan dan Jembatan melalui Gugus Kerja Teknik Lalu Lintas dan Lingkungan Jalan.


WWW.TAMANIAGA.BLOGSPOT.CO.ID 
PENJUAL RUMPUT VETIVER PENCEGAH LONGSOR
TLP. 085892083278 

Cara Penanaman Rumput Vetiver (akar wangi)

Tahapan dalam penanaman rumput vetiver, adalah:
A. Buat jarak antarstrip rumput vetiver (jarak vertikal) dan jarak antartunas rumput pada barisan (jarak horizontal)

B. Bila lereng merupakan tanah bercadas dibuat lubang penanaman, dengan garis tengah minimal sekitar 10 cm dan kedalaman 12 cm sampai dengan 15 cm. Lubang arah horizontal dibuat mengikuti garis kontur

C. Bila lereng merupakan tanah gembur yang bukan cadas, dapat dibuat rorak (parit kecil) untuk setiap setrip vetiver dengan lebar 20 cm dan kedalaman 12 cm sampai dengan 15 cm

D. Campurkan pupuk kandang dengan tanah subur dengan perbandingan 1 : 1

E. Pada setiap alas lubang/rorak yang telah dibuat taburkan pupuk NPK (16:16:16) sebanyak 2 gram per tanaman. Hamparkan di atasnya campuran pupuk kandang dan tanah setinggi 2 cm 

F. Sobek/gunting plastik polibag secara memanjang dari atas ke bawah. Hal ini dilakukan agar akar bibit tidak terganggu/terpotong

G. Lepaskan plastik polibag

H. Apabila area penanaman merupakan daerah yang kering (contoh di Nusa Tenggara Timur),
plastik polibag tidak perlu dilepas untuk menghindari penguapan yang tinggi, tetapi cukup
disobek/ digunting pada bagian bawahnya sehingga terbuka

I. Masukkan bibit tanaman ke dalam lubang yang sudah dibuat

Demikian artikel Kami tentang Fungsi dan Manfaat Rumput Vetiver, semoga Artikel kami dapat bermanfaat untuk anda yang sedang mencari Cara Penanaman Rumput Vetiver yang Benar. Jika Anda berminat bisa segera menghubungi Tamaniaga Penjual Rumput Vetiver Harga Murah.

Kontak kami:
Tlp/Wa. 085892083278
Email. tukangtaman.net@gmail.com

No comments:

Post a Comment